Skip to main content

Kawasaki Ninja 250cc 4 Tak 4 Silinder – ZX25R

Besok Jumat(20/07/2020) Kawasaki Motor Indonesia(KMI) akan meluncurkan Ninja 250cc 4 tak 4 silinder di Indonesia. Ninja ZX25R ini berbeda dengan Ninja 250R yang sudah dijual KMI sebelumnya, lantaran ZX25R sudah memakai mesin 4 silinder walaupun kubikasinya masih 250cc.

Mesin

Ninja ZX25R memakai mesin berkonfigurasi segaris 4 silinder dengan tenaga yang dihasilkan di atas 40hp yang mampu meraung tinggi di 17.000rpm(Red line).

Suara mesin  

Banyak pemakai Ninja 250R yang dulu beli Ninja karena suara khas 2 silindernya! Disamping penempatan harga yang pas(pinter nih KMI). Setelah beberapa tahun berlalu(cukup lama) image Ninja mulai menurun karena digempur motor 2 silinder dari pabrikan lain(Yamaha R25 & Honda CBR250RR).

Nah... untuk memuaskan indera pendengar para penyuka Suara... Kawasaki dengan All Out memperkenalkan ZX25R 4 silinder, tentunya dengan suara khasnya 4 silinder. Pastinya suara knalpot dari mesin 4 silinder lebih merdu daripada yang 2 silinder, apalagi dengan raungan mesin yang mencapai 17.000 rpm... ambyar wes... siap dibawa ke calon mertua wkkk.

Sasis

Sasis ZX25R hampir sama dengan yang di pakai Ninja 250R versi terbaru, yakni twin spar teralis. Guwe udah nyoba, Sasis ini tergolong ringan dan rigid buat menopang mesin, sehingga motor sangat gampang buat diajak nikang-nikung, fun banget deh, handling e luincah... beda banget dengan Ninja 250R terdahulu.

Harga

Dealer-dealer Kawasaki sudah buka indent, rata-rata berkisar diantara 90an juta untuk tipe terendah dan 100an juta buat tipe tertinggi, wes... ngiler tenan iki.

Apakah bisa disebut moge

Peraturan di Indonesia, motor diatas 250cc sudah termasuk moge alias sudah dikenakan pajak barang mewah. Ngitungnya gini... jika motormu berkubikasi 249cc, berarti belum termasuk moge. Tapi jika motormu berkubikasi 253cc, itu sudah dikategorikan moge(motor gede).

 

Piye? Tuku ZX25R ora, Jos lo iki... tenan lho.

 


Artikel Populer

Mudik Naik Motor dari Bogor ke Solo Lewat PANTURA

Prepare di Ruko H-3 Tahun 2017 guwe mudik pake gaya riding, maksudnya naik motor dari kota perantauan ke kampung halaman. Dua tahun kebelakang, mudik naik mobil pribadi sensasinya serasa biasa-biasa saja, kurang greget kurang menantang qiqiqi, bagi saya nyopir mobil terlalu gampang dibanding naik motor, ditambah lewat tol mulu... jadi mbosenin. Tahun ini kepingin mudik naik motor sendirian alias solo riding dari Bogor ke Sragen, bener-bener sendiri kagak ada barengannya. Tapi tenang, walaupun sendirian kagak usah takut kesepian, karena di jalan pasti bakal ketemu pemudik lain yang ramenya minta ampun. Alih-alih mumpung masih bujang otot-otot masih kencang tes ombak riding tipis-tipis pulang pergi ngaspal sejauh 700km , isih kuat opo hora, tentunya dengan semangat " young forever". Akhirnya dengan slogan "sluman slumun slamet" guwe gas pake Honda CBR 150R keluaran tahun 2013 ke kampung halaman buat sungkem sama ortu. Rute Bogor – Tapos – Cileungsi – Setu –

Spesifikasi Mesin yang Cocok Buat Touring

Menurutku  mesin motor yang paling pas buat touring itu karakternya enak di putaran bawah sampai menegah, Jadi saat perjalanan jauh gak usah buka gas dalam-dalam biar tangan gak gampang pegel. Soalnya kalau kita muter gasnya gak terlalu dalem tapi motor sudah ngacir,  tangan jadi gak gampang pegel.  Kalaupun menemui kemacetan...karakter mesin yang seperti ini juga lebih enak di pergelangan tangan. Yang suka touring pasti tau, tangan gampang pegel-pegel kalau terlalu sering muter gas.  Untuk itu kita kasih rekomendasi spesifikasi mesin yang cocok buat touring : 1.Mesin dengan Stroke Panjang/Istilahnya Overstroke. Jika sering liat spesifikasi motor, pasti sering mbaca... "Bore x Stroke" atau kalau di Indonesiakan artinya Diameter x Langkah. Nah, motor buat touring itu cocoknya make mesin yang OverStroke/Langkah piston lebih besar daripada Diameter piston. Soalnya mesin tipe ini Tarikan Bawah-Menengahnya mantap. Gas dikit motor udah jalan bro. Contohnya : 1. Motor A - Bore

Tempat Wisata Anak Motor Bogor-Bukit Hambalang, Nantangin Banget!

Bukit Hambalang terletak di Citeureup Kabupaten Bogor, Jalurnya cocok pakai motor-motor trail atau kalau Honda ya CBX/CRF Series karena berlumpur, tapi guwe nekat pakai CBR! seng penting yakin. Ceritanya dimulai s ejak temen pengguna motor scorpio main ke Hambalang beberapa hari yang lalu, poto-potonya apik, bisa buat stok DP di media sosial, ane jadi tertarik buat meng eksplore daerah Hambalang karena pemandangannya yang ajib. Selain ajib, ada spot yang menantang adrenalin, tepatnya di tanjakan Babeh yang sudah jamak terkenal oleh crosser-crosser seJabodetabek. Akhirnya, t ekat sudah bulat, ambil motor langsung gas ke kesana pagi menjelang siang dari rumah di daerah Cilebut(St.Cilebut) Bogor. Ternyata pas sampai disana, guwe mampir dulu ngopi santai di warung yang lokasinya tepat di bawah/di pintu masuk bukit. Pas guwe  liat bukit Hambalang sembari tangan kanan megang cangkir kopi, lakok cangkirnya geterrr sendiri... tangan kiri guwe spontan langsung pegangan kursi. Ternyata, Jal